GrabExpress Luncurkan Lima Fitur Baru Dukung Pelaku UMKM Jateng

Newspaper - Sebanyak 100 pelaku UMKM di Kota Semarang mengikuti pelatihan pemasaran digital oleh GrabExpress di Hotel Patra Jasa, Kamis (28/11/2019). Dalam kesempatan itu GrabExpress juga memperkenalkan 5 fitur baru yang akan membantu akselerasi bisnis pengusaha mikro di Jawa Tengah agar lebih efisien, dan memastikan menikmati manfaat dari ekonomi digital. 

Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia, menerangkan, lima fitur baru bagi pelaku UMKM di Semarang yakni, Bukti Pengiriman dan Pelacakan Langsung, Nalangin, Layanan Paket Hemat, Grab Express Car dan Pemesanan Via Web. 

“Nalangin misalnya adalah  fitur terbaru dalam layanan GrabExpress menghadirkan pilihan sistem Cash on Delivery (COD) untuk semua pengguna di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar. Wirausahawan mikro di Semarang bisa mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung lebih dulu oleh mitra pengemudi,” imbuhnya. 

Kehadiran fitur baru ini sejalan dengan komitmen GrabExpress untuk menghadirkan layanan yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Terutama mengingat jumlah UMKM di Tanah Air sangat banyak, bahkan memiliki peran vital bagi perekonomian nasional.  

“Kami berharap dapat mendorong para pelaku usaha-usaha setempat mengembangkan bisnis dan jangkauan pasarnya. Apalagi Semarang merupakan kota penting yang jadi gerbang perekonomian Jawa Tengah,” katanya. 

“Grab yakin ketersediaan layanan pengiriman berbasis teknologi seperti GrabExpress akan memberikan manfaat bagi pelaku bisnis online. Baik pada pertumbuhan bisnis UMKM itu sendiri, maupun pada perekonomian nasional,” sambungnya. 

Dia menerangkan, hal ini sejalan dengan misi 2025 ‘Grab for Good’ dalam hal pengembangan sumber daya manusia agar memiliki kapabilitas yang diperlukan di era Revolusi Industri 4.0, khususnya untuk para pelaku bisnis UMKM. Pihaknya berharap para pelaku bisnis UMKM ini dapat menikmati manfaat dari hadirnya ekonomi digital, salah satunya melalui layanan GrabExpress, untuk memasarkan hasil usahanya kepada para pelanggan dengan aman, cepat dan mudah. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, FX Bambang Suranggono, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi GrabExpress yang telah berkontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kota Semarang, agar lebih eksis.  

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadikan Semarang sebagai kota UMKM di tahun 2020, kami berkomitmen ingin terus memberikan fasilitasi bagi para pelaku UMKM di Kota Semarang termasuk pendampingan, promosi, pemasaran, pemberian dan modal usaha. GrabExpress memberi harapan baru bagi perkembangan bisnis agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengembangkan usaha mereka, dengan layanan logistik yang cepat, aman dan mudah,” tandasnya.


Sumber : Akurat.co

Komentar