Tips Mencari Penghasilan Tambahan di Tengah Pandemi Virus Corona

Newspaper - Sejumlah usaha terancam gulung tikar akibat pandemi virus Corona. Beberapa orang juga kehilangan pekerjaannya. Saat ini, mencari pekerjaan bukanlah perkara mudah karena otoritas pemerintah mengimbau untuk berada di rumah saja sehingga proses produksi perusahaan berkurang drastis.
Meski demikian, kita harus pandai melihat peluang yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan. Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Penghasilan tambahan di tengah pandemi Corona?
1. Menjual jamu atau minuman herbal melalui media sosial
Jamu dan minuman herbal menjadi salah satu barang yang paling dicari saat kondisi wabah seperti ini. Kamu bisa membuat beberapa minuman herbal dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Buatlah foto yang menarik dan promosikan di media sosial yang kamu punya.
2. Jual stok foto di situs penyedia gambar berbayar
Jika kamu memiliki hobi di bidang fotografi, kamu bisa menjual beberapa hasil jepretanmu di situs-situ seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash, dan masih banyak lagi. Sortir beberapa hasil fotomu yang menurutmu layak untuk dijual. Selain menghasilkan uang, hal ini juga bisa menjadi lampiran di portofolio pekerjaan.
3. Menjadi penulis lepas
Menulis juga bisa menjadi kegiatan yang menghasilkan uang. Kamu bisa memulainya dengan topik-topik terhangat yang sedang dibicarakan oleh banyak orang. Kirim tulisanmu ke beberapa media cetak maupun online. Jika layak dan sesuai dengan gaya media tersebut, maka tulisanmu kemungkinan besar akan diterbitkan.
4. Menjadi penerjemah
Penerjemah atau translator banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Bermodal kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mendapatkan Penghasilan lebih. Biasanya pekerjaan ini banyak dicari untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting, makalah, jurnal, dan beberapa dokumen literatur lainnya.
5. Menjual barang bekas secara online
Kamu memiliki beberapa barang bekas yang sudah tak terpakai tapi masih layak pakai? Jual barang-barang tersebut sebagai barang preloved di media sosial. Pelajar atau mahasiswa biasanya tertarik dengan barang-barang preloved yang menawarkan brand tertentu dengan harga miring.
6. Membuka bimbingan belajar secara online
Jika kamu memiliki penguasaan yang lebih di mata pelajaran tertentu dan kemampuan untuk mengajarkannya kepada anak-anak, maka ini bisa menjadi peluang untuk menambah Penghasilan. Kamu bisa membuka jasa bimbingan belajar secara online kepada beberapa anak-anak yang kini libur sekolah.

Nah, itu dia beberapa peluang yang bisa dijadikan bahan untuk menambah Penghasilan di tengah pandemi Corona

Sumber : Akurat.co

Komentar