Begini Tips Membersihkan Koper Setelah Traveling

Newspaper - Ketika Berlibur Koper merupakan barang penting. Sebab, biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan yang akan digunakan selama beraktivitas. 
Kalau kamu sering menggunakan Koper, apakah sudah tahu bagaimana cara membersihkannya dengan baik? 
Terkadang untuk membersihkan Koper memang menjadi hal yang sangat disepelekan. Untuk itu agar Koper kamu terawat dengan baik, ikuti Tips berikut ya! 
Mengeluarkan semua barang
Hal yang pertama dapat kamu lakukan yaitu mengeluarkan semua barang. Tentu, dengan waktu yang cukup lama saat Berlibur, barang tersebut akan lembab. 
Jangan sampai lupa mengeluarkan barang yang dapat merusak Koper kesayangan kamu. 
Mencuci dengan bahan lembut 
Kamu tidak perlu ribet mencuci Koper kesayangan. Sebab, cara simpel yaitu hanya dibersihkan saja dengan bahan kain yang basah. 
"Lebih baik membersihkannya menggunakan bahan yang sudah basah, untuk menjaga kualitas Koper tetap terjaga," kata Sara Batubara, Brand Manager PT Mitra Adiperkasa Tbk, kepada AkuratTravel, di Mall Kota kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, (5/1). 
Disimpan di ruangan yang tidak lembab
Kamu bisa menyimpan ransel di ruangan yang tidak terlalu lembab. Sebab, kelembaban tersebut akan membuat kualitas Koper menurun. 
Ketika kamu ceroboh, tentu akan menjadi masalah baru, dan harus mengeluarkan uang untuk membelinya kembali. 
Dilapisi pelindung
Setelah dibersihkan dan diletakan di tempat yang benar, kamu bisa menggunakan bahan untuk melindungi Koper
Tentu tujuannya agar tidak mudah berdebu, sehingga ketika ingin digunakan lebih mudah dibersihkan. 
Melapisi ban Koper
Jangan pernah sepelekan hal satu ini, sebab ban Koper memiliki peran besar untuk kenyamanan saat travelling. Kamu bisa membersihkannya dan langsung melapisi ban dengan bahan yang bisanya tersedia ketika membeli Koper

Sumber : Akurat.co

Komentar